JSON Variables

" href="">Responsive Advertisement

Ulasan Garmin Vivomove Sport: Smartwatch Modis dengan Layar Tersembunyi

Ulasan Garmin Vivomove Sport: Smartwatch modis dengan layar tersembunyi
MSRP $179.00
Score Details
“Garmin Vivomove yang modis mungkin memiliki layar tersembunyi, tetapi begitu Anda memakainya, teknologi jam tangan yang luas dan bakat pelacakan kesehatan sudah jelas.”
Pros
  • Sepertinya jam tangan fashion
  • Layar sepenuhnya tersembunyi saat tidak digunakan
  • Kontrol gerakan dapat diandalkan
  • Pelacakan kesehatan dan aktivitas yang komprehensif
Cons
  • Layar OLED beresolusi rendah
  • Daya tahan baterai hanya rata-rata


Garmin's New-for-2022 Vivomove Sport adalah smartwatch hybrid dalam arti sebenarnya, karena memiliki tangan fisik yang bergerak di sekitar dial, dan layar yang tetap benar-benar tersembunyi sampai dibutuhkan.


Ini adalah antitesis dari Fitbit Versa 3, yang merupakan saingan terbesarnya dan akan menarik bagi siapa saja yang menemukan desain Fitbit yang membosankan. 


Kabar baiknya adalah, desain bukan satu-satunya hal yang disukai tentang Vivomove Sport, seperti yang saya tahu.


Desain


Garmin Vivomove Sport sangat pandai menyamarkan status jam tangan pintar hybridnya, karena layar OLED kecil yang benar-benar tersembunyi hingga dibutuhkan. 


Ketika saya mengatakan sepenuhnya, saya bersungguh-sungguh. Saya menantang Anda untuk melihat foto dengan layar mati dan memberi tahu saya bahwa ada satu di sana. 


Saya sangat menyukai pendekatan ini, terutama karena lebih banyak jam tangan pintar hybrid sekarang mengintegrasikan layar E-Ink yang selalu aktif, di mana desainnya menjauh dari "jam tangan" dan jauh lebih dekat ke "jam tangan pintar".


Ulasan Garmin Vivomove Sport: Smartwatch modis dengan layar tersembunyi


Tidak begitu di sini, dan itu terlihat bagus untuk itu. Dialnya sederhana, dengan cap merek Garmin di atasnya, penanda enam jam, dan beberapa tanda gaya kronograf yang berlebihan pada bezel. 


Permukaannya memiliki sentuhan akhir bergaya rekaman vinil halus yang hampir tidak terlihat kecuali Anda melihat dari dekat, sementara tongkat estafetnya berwarna perak. 

Tidak ada jarum detik, tidak ada tombol di kasing, dan juga tidak ada mahkota.


Ulasan Garmin Vivomove Sport: Smartwatch modis dengan layar tersembunyi


Kasing terbuat dari polimer yang diperkuat serat (yang telah digunakan Garmin untuk model lain, termasuk jajaran Fenix) dan memiliki kaca di atas pelat jam dengan sedikit lekukan di bagian tepinya. 

Kamu mungkin tertarik:


Ini halus dan hangat saat disentuh, tetapi bisa menjadi berminyak. Itu melekat pada tali karet dasar yang berwarna hitam pada sampel ulasan saya,

tetapi Anda juga bisa mendapatkan Vivomove Sport dalam warna Ivory, Cocoa, atau Cool Mint. 


Vivomove Sport sangat ringan hanya 34 gram dan nyaman dipakai. Saya sudah memakainya selama 24 jam sehari selama lima hari tanpa iritasi atau masalah dalam semalam, atau bahkan perlu menyesuaikan tali karena terlalu panas atau berkeringat.


Ulasan Garmin Vivomove Sport: Smartwatch modis dengan layar tersembunyi

Saya suka desainnya. Ini sangat sederhana tetapi kesederhanaan berarti cocok dengan apa pun, 

terutama dalam warna hitam, dan ukuran kasing 40mm sederhana dan cocok untuk sebagian besar pergelangan tangan. 


Anda tidak akan membuat pernyataan mengenakan Vivomove Sport, tetapi karena layar tersembunyi, Anda juga tidak akan mengiklankan bahwa Anda mengenakan jam tangan pintar. 


Itu hanya terlihat seperti jam tangan fashion yang cukup biasa. Ini persis seperti jam tangan pintar hibrida yang bagus dan ideal untuk siapa saja yang tidak menyukai kesan sporty yang melekat pada band kebugaran atau geekiness dari layar sentuh penuh, 

tetapi yang memahami perlunya layar untuk meningkatkan kegunaan tetapi tidak ingin melihatnya. sepanjang waktu.

Layar dan menu


Keputusan Garmin untuk menyembunyikan layar berfungsi dari sudut pandang desain, tetapi bagaimana ketika dihidupkan? Ini akan aktif saat Anda mengangkat pergelangan tangan atau mengetuk dua kali pada kaca, siap untuk menunjukkan waktu, status baterai, dan informasi tanggal. 


Dengan cerdik, Anda juga mengetuk kaca untuk mengoperasikan sistem menu, memungkinkan Garmin menghindari tombol pada casing, dan ini adalah sistem yang akurat dan andal. 


Gesek pada area dengan layar untuk menampilkan langkah, detak jantung, data kesehatan, dan lainnya. Tangan secara otomatis berputar keluar saat Anda melihat layar ini.



Tekan lama pada layar untuk membuka menu latihan di mana Anda dapat dengan cepat mengaktifkan sesi jalan kaki, lari, bersepeda, latihan beban, yoga, meditasi, atau berenang. 


Gali lebih dalam dan Anda akan menemukan lebih banyak fitur kesehatan yang mendalam seperti VO2 Max, oksigen darah, dan usia kebugaran, ditambah beberapa pengaturan untuk jam tangan. 


Opsi di layar mungkin terlihat kecil, tetapi sebenarnya mudah ditemukan dan ditekan dengan jari Anda, karena keakuratan kaca sensitif sentuhan pada jam tangan.


Perangkat lunak dan aplikasi


Saya telah menggunakan jam tangan sebelum dirilis dengan aplikasi Garmin Connect yang terhubung ke Samsung Galaxy Z Fold 3, dan juga kompatibel dengan iOS.


Saya tidak memiliki masalah dengan koneksi, dan sinkronisasi telah sempurna. Itu tidak kehilangan beberapa fitur seperti Google Assistant atau integrasi Siri, yang Anda temukan pada model pesaing seperti Fitbit Versa 3.

Ulasan Garmin Vivomove Sport: Smartwatch Modis dengan Layar Tersembunyi


Pemberitahuan dikirimkan dengan andal, tetapi layarnya kecil, jadi jangan mengharapkan apa pun selain informasi sekilas dasar. 


Ketuk notifikasi yang masuk dan Anda akan mendapatkan lebih banyak detail, tetapi itu tidak banyak bermanfaat karena satu pesan menjangkau beberapa layar. 


Notifikasi berfungsi seperti yang Anda inginkan dari jam tangan pintar hybrid: Sebagai petunjuk untuk membuat keputusan apakah akan meraih ponsel Anda atau tidak.


Secara default, peringatan getaran tidak terlalu kuat, tetapi jika Anda menjelajahi menu Pengaturan, lamanya waktu dengungan dapat ditingkatkan meskipun masa pakai baterai akan berkurang. 


Ini bukan satu-satunya opsi penyesuaian, karena di dalam aplikasi banyak aspek jam tangan dapat diubah, dari tampilan jam hingga opsi latihan yang ditampilkan, ditambah opsi kontrol gerakan hingga penyelarasan tangan.


Aplikasi Garmin Connect penuh warna untuk dilihat dan cepat digunakan. Itu dikemas penuh dengan informasi dan data, Tapi saya menemukan itu sering disajikan dengan padat dan canggung untuk ditemukan. 


Menu slide-in memberikan lebih banyak pilihan, dan menavigasi di sekitarnya semua dapat membingungkan dan memakan waktu. 


Ini pasti satu untuk pecandu data, dan saya jarang menemukan apa pun yang memberi saya saran tentang apa yang harus dilakukan dengan data atau bagaimana melakukan perbaikan. 


Alih-alih, Garmin mendorong Anda ke tantangan komunitas untuk motivasi, baik melalui tantangan yang dibuat sebelumnya atau yang Anda buat sendiri bersama teman.

Ulasan Garmin Vivomove Sport: Smartwatch Modis dengan Layar Tersembunyi


Vivomove Sport mungkin bukan jam tangan pintar olahraga Garmin yang mahal, tetapi dengan Connect, pasti masih cukup lengkap untuk digunakan oleh olahragawan biasa dan olahragawan yang lebih serius. 


Ada fitur seperti menambahkan detail pada sepatu dan sepeda Anda, menyimpan kursus yang Anda jalankan secara rutin dan kemudian menavigasinya menggunakan sistem kecepatan PacePro Garmin, dan kemampuan untuk membuat latihan khusus untuk dilacak oleh jam tangan. 


Semua statistik Anda, mulai dari tidur hingga stres dan detak jantung, dapat dilihat di layar individual dengan data historis hingga satu tahun.

Ini serumit yang Anda inginkan, dan jika Anda hanya ingin melacak satu atau dua latihan setiap minggu, itu sama bersedia untuk melakukan itu karena itu lebih melelahkan.

Pelacakan kesehatan


Saya melacak latihan dengan Vivomove Sport dan Apple Watch Series 7 bersama-sama, dan Garmin mengembalikan angka yang jauh lebih tinggi daripada Apple Watch. 


Denyut jantung rata-rata sekitar 10bpm lebih tinggi dari Vivomove Sport, yang kemungkinan berdampak pada pembakaran kalori yang biasanya 50 atau 60 kkal lebih tinggi juga. 


Membandingkan pelacakan tidur Garmin dengan Cincin Oura, tidak ada yang menyetujui waktu tahap tidur, tetapi hampir identik untuk detak jantung dan pernapasan.

Ulasan Garmin Vivomove Sport: Smartwatch Modis dengan Layar Tersembunyi

Tak satu pun dari ini adalah perangkat medis, jadi hasilnya akan selalu bervariasi, 

tetapi menurut pengalaman saya, Apple Watch biasanya sangat cocok dengan sebagian besar perangkat yang dapat dikenakan lainnya dalam hal pelacakan aktivitas dan detak jantung. 


Saya menggunakan Garmin Vivomove Sport sebelum pengumuman resminya dan dengan versi khusus aplikasi Garmin Connect, jadi penyesuaian pada firmware dan algoritme jam tangan mungkin akan dilakukan setelah rilis.


Apa lagi? Ada pelacakan siklus menstruasi dan pelacakan kehamilan, cara untuk mencatat asupan cairan secara manual, pelacakan GPS menggunakan ponsel Anda, 

berbagai fitur keselamatan termasuk berbagi lokasi dalam keadaan darurat, ditambah beberapa fitur relaksasi gaya perhatian. 

Baterai Tubuh Garmin adalah tambahan yang tidak biasa yang terbukti bermanfaat tetapi tidak diterapkan dengan baik. 


Ini memperkirakan tingkat energi Anda untuk membantu memahami apakah ini saat yang tepat untuk berolahraga atau secara umum memaksakan diri. 


Saya belum menemukan itu membantu setiap hari, terutama karena Anda harus mencari level baterai Anda di aplikasi. 


Oura Ring memiliki skor Kesiapan yang serupa, tetapi ditampilkan di layar beranda aplikasi di pagi hari dan karenanya lebih membantu untuk merencanakan hari Anda.


Vivomove Sport mencakup kebutuhan pelacakan kesehatan dasar saya dengan sangat baik, dengan banyak ruang untuk olahragawan yang lebih antusias juga


Kaca peka sentuhan dan cara cepat dan sederhana untuk mengaktifkan pelacakan latihan dipersilakan, karena seringkali dengan jam tangan pintar hibrida prosesnya bisa menjadi kombinasi yang membuat frustrasi dari penekanan tombol. 


Tidak demikian di sini, dan dengan menggesek layar kecil Anda dapat melihat data langsung tentang detak jantung dan pembakaran kalori juga. 


Vivomove Sport mencakup kebutuhan pelacakan kesehatan dasar saya dengan sangat baik, dengan banyak ruang untuk olahragawan yang lebih antusias juga, tetapi akurasinya mungkin mendapat manfaat dari beberapa penyesuaian.


Baterai


Terhubung ke smartphone Android dan menampilkan pemberitahuan, ditambah pemantauan detak jantung sepanjang hari, 

beberapa latihan yang dilacak, dan pelacakan tidur semalaman, baterai Garmin Vivomove Sport bertahan selama lima hari sebelum perlu diisi ulang. 


Anda mengisi daya baterai menggunakan kabel berpemilik yang disertakan dalam kotak.

Ulasan Garmin Vivomove Sport: Smartwatch Modis dengan Layar Tersembunyi


Saya tidak mengaktifkan pemantauan oksigen darah untuk tidur, yang kemungkinan akan mengurangi waktu penggunaan lebih lanjut

tetapi dengan pengaturan ini, ini sejalan dengan harapan masa pakai baterai Garmin. 


Ini lebih lama daripada yang Anda dapatkan dengan jam tangan pintar lengkap seperti Apple Watch tetapi kurang dari yang Anda dapatkan dari jam tangan pintar yang sangat hemat daya seperti Huawei Watch GT 3. 


Penggunaan lima hari itu bagus, tetapi mengingat layar kecil di Vivomove Sport, Saya ingin itu lebih lama.


Harga dan ketersediaan


Vivomove Sport berharga $ 179 dan sekarang tersedia dari toko online Garmin.


Kami mengambil


Garmin Vivomove Sport yang halus, desain yang cocok untuk segala hal dan tangan asli menjadikannya jam tangan pintar hybrid sehari-hari yang sangat baik

dan karena masih diisi dengan keahlian pelacakan aktivitas dan kesehatan komprehensif Garmin, Anda tidak perlu mengorbankan banyak untuk mendapatkan ini alih-alih yang lebih mahal. model.


Kontrol gerakan yang akurat dan layar OLED yang cerah membuatnya cepat dan mudah digunakan, berfungsi dengan Android dan iOS, dan aplikasi Garmin Connect dikemas dengan data. 


Di sisi yang kurang positif, masa pakai baterai lima hari layak tetapi tidak luar biasa dan resolusi rendah layar OLED mengganggu, tetapi area yang paling menjadi perhatian adalah keakuratan pelacakannya. 


Perbedaan antara Vivomove Sport dan jam tangan pintar lainnya menunjukkan bahwa laporan tersebut mungkin berlebihan, dan pembaruan mungkin diperlukan untuk mengoptimalkan kinerja.


Saya telah memakai Garmin Vivomove Sport selama 10 hari bebas frustrasi pada saat penulisan. 


Saya hanya perlu mengisi dayanya sekali, itu melacak aktivitas dan tidur saya, mengirimkan pemberitahuan dengan andal, terlihat bagus di pergelangan tangan saya, dan tidak menjadi tidak nyaman. Sangat direkomendasikan dengan harga $179 yang masuk akal.


Apakah ada alternatif yang lebih baik?


Pesaing terbesar Garmin Vivomove Sport adalah Fitbit Versa 3 seharga $230. 


Sepanjang waktu saya menggunakannya, saya diingatkan tentang betapa nyaman dan mudahnya menggunakan Versa 3, ciri-ciri yang sama dengan jam tangan Garmin. 


Namun, saya jauh lebih suka desain Vivomove Sport dan tangan asli, ditambah lagi harganya jauh lebih murah, tetapi saya menganggap Versa 3 lebih nyaman dipakai 24 jam sehari, tujuh hari seminggu.


Jika Anda menginginkan jam tangan pintar hybrid dengan tangan asli di dial, alternatif terbaik adalah Jorn HR Skagen $195, yang memiliki layar E-Ink di belakang tangan. 


Ini menunjukkan jumlah informasi yang mirip dengan Garmin Vivomove Sport, tetapi tidak mudah digunakan dan tidak memiliki layar sentuh. 


Namun, ini lebih dapat disesuaikan, dan desain serta bahan yang digunakan dalam konstruksinya membuatnya lebih diinginkan.


Jika Anda menginginkan jam tangan hybrid dengan layar digital, kami merekomendasikan Casio G-Shock GBD-200 seharga $149, atau saudara kandungnya yang berorientasi selancar, $180 GBX-100NS. 


Keduanya memiliki pelacakan dan pemberitahuan kebugaran dasar, ditambah semua daya tahan yang Anda harapkan dari merek. 


Terakhir, jika Anda masih mempertimbangkan jam tangan pintar lengkap, berikut adalah model terbaik yang tersedia saat ini.


Berapa lama itu akan bertahan?


Vivomove Sport memiliki ketahanan air 50 meter dan cocok untuk berenang, sedangkan casing plastiknya terbukti tahan pakai. 


Garmin adalah perusahaan yang sudah mapan sehingga seharusnya tidak ada masalah tentang aplikasi Connect yang terus berfungsi selama beberapa tahun mendatang.


Ada ruang untuk berkembang dengan Vivomove Sport jika rutinitas olahraga atau kebutuhan atau minat Anda juga berubah, 

menjadikannya pembelian yang aman bahkan jika Anda baru memulai pelacakan dan tidak yakin apa yang akan terjadi di masa depan.


Ini bukan bagian fashion tinggi sehingga akan terlihat segar dalam beberapa tahun, dan tali 20mm ada di pin pelepas cepat sehingga mudah diganti jika rusak. 


Anda akan mendapatkan penggunaan selama tiga tahun atau lebih dari Vivomove Sport.


Haruskah Anda membelinya?


Ya. Ini adalah alternatif yang bagus untuk Fitbit, dengan desain yang lebih mirip jam tangan dan harga yang wajar.

Post a Comment

All your comments we appreciate very much, please comment wisely

Previous Post Next Post
" href="">Responsive Advertisement

Comments

" href="">Responsive Advertisement